skip to Main Content
021 2788 3570 contact@npp-asia.com

Transformasi Digital Manajemen Aset TI Menggunakan Ivanti Endpoint Manager

Transformasi Digital Manajemen Aset TI Menggunakan Ivanti Endpoint Manager

Customer kami adalah salah satu perusahaan layanan finansial yang memiliki lebih dari 14000 endpoint yang terdiri dari PC, notebook dan server yang tersebar di kantor-kantor cabang di seluruh Indonesia. 

Dalam kasus kali ini, Customer kami mengalami kesulitan dalam melakukan pengelolaan aset teknologi informasi (TI) yang tersebar di seluruh Indonesia, dan untuk lebih detail mengenai kendala yang dihadapi adalah sebagai berikut:

  • Pencatatan aset TI masih dilakukan secara manual, menggunakan Microsoft Excel sehingga proses pengumpulan data menghabiskan waktu yang sangat lama, tidak seragam dan sering terjadi human error
  • Sebagian besar aset TI Customer kami tidak dilakukan patching (pembaruan sistem) secara rutin.  Kondisi tersebut mengakibatkan ditemukannya banyak bugs (error sistem) dan fitur yang tidak terupdate
  • Kurangnya visibilitas dari spesifikasi 
  • software & hardware serta penggunaan resource dari seluruh aset TI Customer saat ini, sehingga mempersulit proses capacity planning.

NPP sebagai perusahaan IT solution provider dapat membantu menerapkan solusi Endpoint Management dari Ivanti untuk menjawab kebutuhan Customer terkait manajemen Aset TI. 

Setelah menggunakan Ivanti Endpoint Management, seluruh pengelolaan aset TI Customer menjadi tersentralisasi di satu sistem dan menghilangkan manajemen aset TI secara manual dan keterbatasan visibilitas.

Untuk Ivanti Asset Management sendiri memiliki beberapa fitur yang dapat membantu dalam menjawab kebutuhan Customer, sebagai berikut:

  • Ivanti secara berkala dan otomatis memberikan update informasi terkait seluruh aset TI Customer, sehingga mempermudah Customer dalam membuat laporan dan proses capacity planning
  • Customer dimudahkan saat melakukan instalasi perangkat lunak ke seluruh kantor cabang di seluruh Indonesia, karena dapat dilakukan secara remote dan otomatis melalui sistem Ivanti secara massal.
  • Customer dapat melihat informasi kapan perangkat lunak pada aset TI harus di-patching dan melakukan proses pembaruan perangkat lunak secara rutin, cepat dan efisien. Sehingga Customer memiliki aset TI yang terupdate dan terhindar dari kerentanan sistem. 

Pertimbangan untuk memilih alat pengelolaan aset TI yang tepat, sangat krusial dalam membantu menjawab tantangan-tantangan digital transformation di industry 4.0 saat ini. 

NPP sebagai IT solution provider yang berpengalaman, dapat membantu Anda untuk mempersiapkan perusahaan Anda menuju digital transformation untuk mendukung keberlangsungan bisnis perusahaan.

Hubungi kami di solution.architect@npp-asia.com

Writer: 

Antonius Bambang Saputro

Solution Architect – PT. Niagaprima Paramitra

WhatsApp chat